You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mendik
Desa Mendik

Kec. Long Kali, Kab. Paser, Provinsi Kalimantan Timur

selamat datang di desa mendik -- selengkapnya...

Fogging atau pengasapan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD)

Administrator 30 Januari 2024 Dibaca 10 Kali
Fogging atau pengasapan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD)

 

 

 

Fogging atau pengasapan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD)

23,januari,2024 pemerintah desa mendik bekerja sama dengan pihak puskesmas desa mendik melakukan Fogging atau pengasapan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD)

tujuan di lakukannya Fogging atau pengasapan bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan antusias serta apresiasi masyarakat desa sangat aman mendukung kegiatan ini guna kepentingan bersama

1. Fogging, yaitu pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa;

2. Abatisasi, yaitu penaburan abate dengan dosis 10 g untuk 100 liter air pada tampungan air yang ditemukan jentik nyamuk;

3. Penyuluhan 4M, penggerakan masyarakat dalam PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan 4M, yaitu menguras, menutup tampungan air dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk dan memantau.

Jenis Fogging

Sebenarnya, ada dua jenis fogging yang dilakukan, yaitu fogging massal yang dilakukan sebelum dan sesudah musim hujan di lokasi rawan DBD dan fogging fokus yang dilakukan di musim hujan khusus di tempat kasus DBD yang ditemukan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image