You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mendik
Desa Mendik

Kec. Long Kali, Kab. Paser, Provinsi Kalimantan Timur

selamat datang di desa mendik -- selengkapnya...

Pelatihan Transformasi Digital Untuk Aparatur Desa/KampungTahun Anggran 2024

Eta Lastami 04 Maret 2024 Dibaca 16 Kali

Pelatihan Transformasi Digital Untuk Aparatur Desa/Kampung

Tahun Anggaran 2024

Bertepatan di Novotel Hotel Balikpapan' senin/4/maret/2024, dinas pemberdayaan masyarakat & pemerintah desa provinsi kalimantan timur.

bimbingan teknik dalam hal pelatihan yang  mengenai transformasi digital yang mana program pelatihan ini bertujuan mengembangkan praktek digitalisasi pada pemerintah desa/kampung dalam mengahadapi era digital dan revolusi Industri 4.0 melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

pelatihan transformasi digital in dibuka oleh Rakyat H. M. Syirajuddin dan Kesejahteraan Asisten Pemerintahan dihadiri sebanyak 90 aparatur desa dari tujuh kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur.

narasumber yang berasal Dinas Komunikasi dan Informasi Kaltim dengan materi Pelatihan pembuatan konten digital (Fotografi dan Videografi), dan materi Implementasi Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 tahun 2018 tentang Standar Layanan Informasi Publik Desa oleh Komisi Informasi, serta terkait Perencanaan dan pengangguran belanja pemerintah Desa/Kampung menuju Transformasi Digital dan Pelatihan packaging, labeling, dan pemanfaatan e-commerce untuk menunjang ekonomi desa/kampung dibawakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan dari Perusahaan Branding In.

dalam salah satu sambutan acara menyampaikan bahwa pemanfaatan teknologi digital dapat membawa desa menjadi desa modern, misalnya  dapat mengubah cara berbisnis masyarakat desa menggunakan Internet melalui e-commerce. Sehingga desa dapat mengelola komoditi dan sumber daya alam yang dimiliki, melalui proses branding dan promosi melalui pemanfaatan teknologi informasi.

“Transformasi digital di desa atau di kampung bukanlah sekadar tentang memperkenalkan apa itu teknologi, tetapi lebih kepada memberdayakan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup khususnya di desa atau kampung.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image